Sunday, March 27, 2016

Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie mengagumi OMFOREN

Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie menyatakan kekagumannya terhadap OMFOREN. OMFOREN adalah Online Monitoring for Environment hasil karya Laboratorium Instrumentasi dan Monitoring Lingkungan, Balai Teknologi Pengolahan Air dan Limbah BPPT.

Bertempat di Situ Pamulang, Kecamatan Pamulang, pada Puncak Acara Hari Air Sedunia yang diselanggarakan Forum Bersama dan Forum Daerah Aliran Sungai Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie tampak meninjau Stand Pameran OMFOREN. Benyamin Davnie didampingi Kepala BLHD Kota Tangerang Selatan Dr. Rahmat Salam, M.Si. dan segenap jajaran.

H. Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan meninjau Stand OMFOREN

Dalam kesempatan ini, Benyamin Davnie mengagumi OMFOREN sebagai inovasi anak bangsa yang akan sangat bermanfaat dalam memonitor kondisi lingkungan yang ada. Selama ini produk sejenis kebanyakan merupakan produk impor yang harganya sangat mahal. Dengan dikembangkan sendiri oleh Bangsa Indonesia, maka produk ini akan lebih ekonomis dan terjangkau harganya. Benyamin juga menerima penjelasan dari Ir. Setiyono, M.Si, Kepala Balai Teknologi Pengolahan Air dan Limbah (BTPAL) BPPT, terkait keunggulan-keunggulan produk ini.

Ir. Setiyono, M.Si Kepala BTPAL- BPPT dan H. Benyamin Davnie, Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan

Dalam kesempatan ini, Benyamin Davnie juga menerima penjelasan dari Ir. Cecep Sujana, MT sebagai salah satu engineer yang ikut mengembangkan sistem ini, dan Joko Widodo, S.Si, M.Si , selaku Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Teknologi, BTPAL-BPPT dan Kepala Work Base Stucture yang melahirkan sistem ini.


H. Benyamin Davnie menerima penjelasan dari Ir. Cecep Sujana, MT terkait OMFOREN

Benyamin Davnie berharap produk OMFOREN ini dapat diterapkan di Kota Tangerang Selatan dan dapat ditampilkan pada acara Global Innovation Forum yang diusung oleh World Technopolis Ascociation, dimana Kota Tangerang Selatan menjadi tuan rumah pada bulan September, 2016 ini. 

Dr. Rahmat Salam, M.Si , Kepala BLHD Tangsel (paling kanan) mendampingi H. Benyamin Davnie di Stand OMFOREN


No comments:

Post a Comment